Bali

Perjalanan ke Bali ini bisa dikatakan dadakan. Soalnya teman ngajaknya juga dadakan. Dengan muka lugu dan agak sedikit di jelek-jelekin untuk bisa memohon ke Orang Tua agar di beri izin. Akhirnya dapat izin juga, kapan lagi kita kesana. Mumpun masih sehat dan mampu untuk kesana. Dengan modal 3 juta, kami siap menaklukkan 3 kota ala Backpaker yakni Bali, Surabaya dan Yokyakarta.

Ini dia, para petarung yang siap berangkat untuk melintasi kota wisata yang terkenal di Indonesia.


Kami berempat berangkat hari minggu tanggal 28 april 2013 jam 2 siang. Dengan pesawat Air Asia dengan harga tiket 480rb. Tiba di sana sore harinya, dan langsung mencari penginapan murah berkisar 100 ribuan di Jl. Poppies II yang terkenal murah dan tempat backpaker di seluruh dunia. 
Akhirnya kami menemukan penginapan murah bernama Hotel Mania seharga 120rb untuk 2 orang + WC. Gak usah bingung mencari penginapan, disana banyak sekali penginapan murah, dan kalau lagi beruntung, Anda bisa menemukan penginapan seharga 70rb tetapi WC umum.


 Bandara Ngurah Rai Bali

 Hotel Mania

keramaian pantai kuta di sore hari

Kami menyisiri jalan Poppies, Kuta, dan Legian. Di sepanjang jalan yang terlihat hanya Hotel, Toko, restaurant, dan Cafe. Tengah malam baru balik ke penginapan. Keesokan harinya rental mobil dengan beberapa paket wisata  plus supirnya seharga 300rb (12 jam).

1. Pura Taman Ayun 

Halaman Depan Pura Taman Ayun

cowok-cowok ababil

Lagi minta doa, agar jodohnya cepat datang

 2. Tanah Lot


Beli topi buat calon ???

lukisan dengan berbagai motif

koboi senior

mantan penari salsa

gaya tahan pup

3. Alas Kedaton

Pintu masuk Alas Kedaton

ekpresi berlebihan saat di pegang seekor monyet

 Bule kesasar

 pengemis buah kacang

makanan entar malam di hotel

4. Bedugul


 jangan berpikir negatif

tebak, yang paling keren siapa ?

???

Sebanarnya banyak tempat wisata yang harus dikunjungi, Tapi karena kelamaan di Tanah Lot dan Alas Kedaton. Jadinya tempat yang lain tak sempat dikunjungi karena masa rental mobil hampir habis. Untuk hari ke-2 ini, kami sepakat untuk pindah hotel. Masih di jl. poppies II, kali ini dapat hotel dengan harga 110rb + cas 50rb untuk kelebihan jam hotel. Karna bus yang telah di booking untuk ke Surabaya berangkatnya jam 7 malam. Jadinya harus menetap untuk beberapa jam kedepannya. 

Oh iya lupa, untuk makanan di sana. Carilah tempat yang harganya lumayan murah karena harga makanan disana cukup menguras isi dompet. Jangan seperti kami  yang menguras isi dompet karena tak menemukan tempat makan murah di hari pertama. Di hari terkahir barulah kami temukan tempat makan yang murah meriah. Tapi don't worry, ini suatu pengalaman agar kedepannya kita bisa belajar untuk berhemat di Bali.

 mantan club the barbies

Terminal Ubung Denpasar

To be Continue ..................................................

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.